Dari Qatadah ra, dari Anas ra. Bahwa Rasulullah SAW bersabda, ‘Tidak beriman salah seorang diantara kalian, hingga ia mencintai saudaranya sebagaimana ia mencintai dirinya sendiri.’ (HR. Bukhari)

Jumat, 21 Mei 2010

Pimpinan Taliban Mullah Umar Ditangkap Intelijen Pakistan ???

Pemimpin Taliban, Mullah Muhammad Umar, ditangkap oleh badan intelijen Pakistan dan telah ditahan di lokasi yang dirahasiakan

Hidayatullah.com--Berdasarkan laporan media di Barat mengatakan bahwa intelijen Pakistan akhirnya berhasil menangkap pemimpin Taliban Mullah Muhammad Umar, yang menghilang sejak invasi Amerika Serikat tahun 2001 lalu. Demikian diberitakan oleh Al-Arabiya.net (19/5).

Mullah Umar adalah salah seorang petinggi Taliban yang dicari Amerika Serikat beserta dengan pemimpin Al-Qaeda Osama bin Laden dan wakilnya Ayman al-Zawahiri.

Mantan kolonel Angkatan Laut Amerika Serikat dan mantan anggota Dewan Keamanan Nasional Amerika Serikat, Oliver Norts mengatakan bahwa pemimpin Taliban Mullah Muhammad Umar ditangkap oleh badan intelijen Pakistan dan telah ditahan di lokasi yang dirahasiakan.

Selain itu, pasukan NATO di Afghanistan juga telah mengkonfirmasi mengenai penangkapan tersebut. Hal itu dilakukan saat kunjungan penasehat Presiden Amerika Serikat di bidang Keamanan Nasional James Jones, dan Direktur CIA Leon Panetta ke Pakistan, dalam rangka kerjasama untuk melawan terorisme.

Mullah Umar adalah pemimpin Taliban Afganistan dan merupakan Kepala Negara Afganistan dari tahun 1996 sampai 2001. Ia seorang pemalu dan jarang tampil di depan publik serta tidak mau diambil fotonya, sehingga menjadi salah satu faktor mengapa keberadaannya sangat sulit diprediksi. [sadz/aby/www.hidayatullah.com]
 
Template designed using AgungKarebaTemplate Cinemateca, Criado Por: AgungKareba.