Dari Qatadah ra, dari Anas ra. Bahwa Rasulullah SAW bersabda, ‘Tidak beriman salah seorang diantara kalian, hingga ia mencintai saudaranya sebagaimana ia mencintai dirinya sendiri.’ (HR. Bukhari)

Selasa, 15 Juni 2010

28 orang tewas di penjara Meksiko

Tentara Meksiko
Gubernur Sinaloa peringatkan penjara kelebihan kapasitas
BBC.Perkelahian antar geng di penjara Meksiko di bagian barat laut negara bagian Sinaloa menewaskan sedikitnya 28 narapidana.
Sebelumnya, puluhan orang tewas pada pertikaian yang disebabkan oleh persaingan geng narkoba di Meksiko, pada hari sebelumnya.
Di bagian barat negara bagian Michoacan, 10 orang petugas polisi tewas dalam penyerangan yang diduga dilakukan oleh seseorang bersenjata yang merupakan anggota kartel narkoba.
Kedua wilayah itu Michoacan dan Sinaloa merupakan basis dari kelompok narkoba yang sering bertikai sejak dulu dan terlibat bentrokan dengan pasukan keamanan.
Sebagian tahanan tewas tertembak di penjara Mazatlan di Sinaloa.
Pertikaian terjadi ketika anggota salah satu kelompok bersenjata pistol dan senapan mendesak mereka ke dalam blok sel yang dihuni tahanan dari geng saingannya dan mulai menembak, seperti dijelaskan oleh petugas.
Dua petugas polisi dan sipir penjara terluka ketika berupaya menghentikan kekerasan tersebut. Polisi dan tentara mengambilalih kendali atas penjara.
Laporan media lokal menyebutkan sejumlah korban merupakan anggota geng narkoba Zetas, yang berupaya menguasai Sinaloa kartel agar dapat mengontrol rute perdagangan narkoba.
Pekan lalu, Gubernur negara bagian Sinaloa Jesus Aguilar memperingatkan kondisi penjara yang melebihi kapasitas, dan meminta agar para tahanan dipindahkan.
Serangan tiba-tiba
Polisi Meksiko
Sepuluh polisi tewas dalam serangan diduga oleh kartel narkoba
Serangan mendadak terjadi di Michoacan mengenai konvoi polisi federal yang tengah menuju ibukota Meksiko.
Kelompok bersenjata menutup jalanan dengan truk dan senjata mesin menembak kendaraan milik polisi yang berada diluar sekolah di kota Zitacuaro.
Polisi mengatakan menewaskan dan mencederai beberapa orang penyerang, yang melarikan diri.
Michoacan merupakan ibukota La Familia, dimana peristiwa kekerasan oleh geng narkoba sering terjadi.
Tahun lalu, kartel narkoba dituduh membunuh 12 agen federal, jenazah mereka dibuang ke jalan tol di Michoacan.
Sedikitnya, 23.000 orang tewas akibat perkelahian antar geng narkoba di Meksiko sejak Desember 2006, sejak Presiden Felipe Calderon memerintahkan pasukan tentara dan polisi federal untuk memberantas kartel narkoba.
Pada Jumat, sekitar 40 orang tewas dalam dua serangan yang diduga dilakukan oleh geng narkoba - di Ciudad Juarez perbatasan Meksiko-AS dan di timur laut negara bagian Tamaulipas.
 
Template designed using AgungKarebaTemplate Cinemateca, Criado Por: AgungKareba.