Dari Qatadah ra, dari Anas ra. Bahwa Rasulullah SAW bersabda, ‘Tidak beriman salah seorang diantara kalian, hingga ia mencintai saudaranya sebagaimana ia mencintai dirinya sendiri.’ (HR. Bukhari)

Rabu, 16 Juni 2010

Polisi Pakistan Tangkap Orang Amerika Yang Sedang Buru Usamah

CHITRAL (voa-islam.com): Kepolisian di Pakistan utara telah menahan seorang warga Amerika yang mengaku sedang menjalankan misi seorang diri untuk membunuh pemimpin Al-Qaidah, Usamah bin Ladin.

Pihak berwenang mengatakan laki-laki itu membawa senjata api, pedang dan peralatan untuk melihat dalam gelap, ketika ditangkap di Chitral, Pakistan Utara.

Kantor berita Associated Press mengidentifikasi laki-laki itu bernama Gary Faulkner, seorang pekerja bangunan di California, usia 52 tahun.

Keberadaan Usamah bin Ladin hingga kini, tetap belum diketahui sejak invasi Amerika ke Afghanistan tahun 2001.

Menurut polisi, Gary Brooks Faulkner, 52 tahun yang berasal dari California ditangkap di daerah pegunungan di distrik Chitral, di sebelah utara kota Peshawar.

Dia memiliki pistol, pedang dan membawa beberapa buku ajaran Kristen.

Polisi mengatakan pria tersebut ditangkap dekat perbatasan propinsi Nuristan di Afghanistan, daerah yang dikenal sebagai pusat kekuatan Taliban.

Polisi mengatakan bahwa Faulkner memberitahu petugas setelah penangkapannya hari Minggu malam, bahwa dia dalam misi untuk mencari Usamah bin Ladin.

Peralatan Canggih
"Kami pada awalnya tertawa ketika dia mengatakan kepada kami bahwa dia ingin membunuh Usamah bin Ladin," kata juru bicara polisi Mumtaz Ahmad Khan kepada kantor berita AP.

Namun polisi kemudian semakin curiga dan menduga pria tersebut memang serius mencari Usamah bin Ladin setelah mereka menyita pistol, pedang dan peralatan canggih kamera untuk digunakan malam hari.

Faulkner sekarang sedang diperiksa oleh petugas intelejen di Peshawar, kota utama di Pakistan barat daya.

Dia mengatakan sudah mengunjungi Pakistan tujuh kali, dan ini merupakan perjalanan ketiga ke Chitral.

Polisi mengatakan bahwa Faulkner juga membawa sebuah buku berisi ayat-ayat Injil.

Ketika ditanya apakah dia memiliki peluang untuk menemukan bin Ladin, Faulkner menjawab " Tuhan bersama saya, dan saya yakin sekali akan bisa membunuh dia."

Kedutaan Amerika Serikat di Pakistan mengukuhkan bahwa seorang warga mereka ditahan dan kedutaan sedang berusaha agar bisa bertemu dengan Faulkner.

Chitral - terletak tidak jauh dari Nuristan - tempat ini diperkirakan merupakan salah satu tempat bin Ladin menetap. Akan tetapi, kabar soal Faulkner warga Amerika ini merupakan lelucon yang tidak lucu. Ribuan tentara Amerika saja tidak mampu menemukan Usamah bin Ladin, apalagi seorang pekerja bangunan kurang waras ini, mungkin dia hanya ingin mencari sensasi agar namanya dikenal saja.

[za/voa/bbc]
 
Template designed using AgungKarebaTemplate Cinemateca, Criado Por: AgungKareba.