Dari Qatadah ra, dari Anas ra. Bahwa Rasulullah SAW bersabda, ‘Tidak beriman salah seorang diantara kalian, hingga ia mencintai saudaranya sebagaimana ia mencintai dirinya sendiri.’ (HR. Bukhari)

Jumat, 18 Juni 2010

35 Prajurit Pakistan Hilang Ditawan Pejuang Taliban Afghanistan


ISLAMABAD (voa-islam): Militer Pakistan melaporkan 35 prajuritnya telah hilang setelah serangan Taliban Afghanistan awal pekan ini di sebuah pos perbatasan.

Juru bicara militer Pakistan Mayor Jenderal Athar Abbas mengkonfirmasi terjadinya serangan pada hari Senin lalu, dan melaporkan bahwa 40 prajurit penjaga perbatasan termasuk yang hilang setelah Taliban Afghanistan menyerbu lokasi perbatasan antara Mehmand dan Bajur yang berjarak satu kilometer dari perbatasan Afghanistan.

Dia menambahkan bahwa para pejuang Taliban telah menyerahkan lima tentara kepada konsulat Pakistan di Jalalabad, Afghanistan, namun tidak diketahui nasib 35 prajurit yang lain dan kemudian mengatakan "Kami sedang mencari mereka."

Seorang pejabat keamanan di pangkalan militer Mehmand mengatakan kepada Aljazeera bahwa ada 11 tentara yang datang ke basis, sementara sepuluh prajurit melintasi perbatasan ke Afghanistan dengan cara salah dan sekarang mereka ditahan pasukan Afghanistan dan pejuang Taliban mengatakan bahwa mereka menahan sepuluh tentara.

Dalam bentrokan terpisah kemarin, juru bicara penjaga perbatasan Pakistan Fazlur Rahman mengatakan 63 pejuang dan sepuluh tentara tewas dalam pertempuran yang berjarak 20 kilometer dari perbatasan.

Amerika tewas di Afghanistan:

Dalam berita terkait, dua tentara Amerika tewas dan tiga cedera ketika sebuah bom pinggir jalan meledak di negara bagian Kunduz, Afghanistan utara,dan di wilayah timur pejuang Taliban menguasai kabupaten Shirzad.

Pasukan ISAF di Kabul telah mengakui bahwa dua tentaranya tewas dalam ledakan yang terjadi diutara Afghanistan, tapi tidak mengungkapkan identitas mereka.

Adapun di provinsi Nangarhar di sebelah timur Pejuang Taliban telah menguasai kabupaten Shirzad, dimana operasi ini merupakan bagian dari strategi operasi perluasan  baru Taliban di wilayah-wilayah timur.

Sebelumnya para pejuang telah berhasil pada Juni lalu menguasai kabupaten Bergimatal di provinsi Nuristan, tetapi pasukan NATO menguasainya kembali.
(ar/islammemo)
 
Template designed using AgungKarebaTemplate Cinemateca, Criado Por: AgungKareba.