Dari Qatadah ra, dari Anas ra. Bahwa Rasulullah SAW bersabda, ‘Tidak beriman salah seorang diantara kalian, hingga ia mencintai saudaranya sebagaimana ia mencintai dirinya sendiri.’ (HR. Bukhari)

Jumat, 18 Juni 2010

Iran Mempersenjatai Pasukan Syiah di Afghanistan

KABUL (voa-islam): Sumber informasi Afganistan memperingatkan bahwa pemerintah Iran sekarang memberi dukungan kepada pasukan yang setia kepada pemimpin Afghanistan Burhanuddin Rabbani, pengganti Ahmed Shah Massoud, seorang penganut Syiah keturunan Tajik dan berbicara Persia.

Sumber-sumber tersebut mengungkapkan bahwa dukungan ini bertujuan supaya Iran dapat memanfaatkan pasukan tersebut untuk menghabisi pejuang Taliban setelah nantinya pasukan NATO mengumumkan kekalahan dan penarikannya dari Afghanistan.

Sumber yang sama mengatakan: "Iran tidak akan membiarkan pasukan Taliban memiliki kontrol lebih besar untuk mengalahkan pasukan yang setia kepada pemimpin yang berpaham Syi'ah dan berorientasi komunis yang memiliki pengaruh diwilayah yang terbatas di bagian utara dan memiliki perwakilan di pemerintah Afghanistan."

Menurut surat kabar "Al-Usbu" bahwa Sumber-sumber tersebut melaporkan bahwa pemerintah Iran mengintensifkan dukungannya kepada komandan Ahmad Shah Masood dan ada kesepakatan yang ditandatangani antara pemerintah Iran dan pasukan AS untuk mendukung dan memperkuat pasukan tersebut untuk mematahkan Taliban setelah penarikan pasukan asing di bawah tekanan kekalahan yang bertubi-tubi.

Sumber mengungkapkan bahwa  terjadi kemajuan besar dalam kualitas dan kuantitas senjata dan peralatan militer yang dimiliki oleh pasukan yang setia kepada Masood.
(ar/islammemo)
 
Template designed using AgungKarebaTemplate Cinemateca, Criado Por: AgungKareba.